9 Trik Agar Meja kerja IKEA Kerja Terasa Homey

9 Trik Agar Meja kerja IKEA Kerja Terasa Homey Keren


Hampir setengah hari kita lalui untuk bekerja. Bagi orang-orang yang bekerja dalam ruangan (pekerja kantor), Meja kerja IKEA sudah terasa bagaikan rumah kedua. Setidaknya ada 8 jam waktu yang dilewati di kantor. Selayaknya tempat yang digunakan setiap hari dan selama sekian tahun, meja kerja haruslah memberikan rasa nyaman dan membuat betah.
Di antara sekian tanggung jawab dan tugas dalam pekerjaan, meja kerja adalah zona pribadi kedua setelah rumah. Namun, sudahkah meja kerja Anda terasa seperti rumah kesayangan? Jika belum, maka trik-trik berikut ini patut dipertimbangkan.

9 Trik Agar Meja kerja IKEA Kerja Terasa Homey Keren dan Nyaman


Barang kesayangan atau salah satu koleksi terbaik merupakan benda yang mampu menghilangkan kejenuhan dalam beban pekerjaan. Ketika Anda melihat dan sesaat menyibukkan diri dengan barang-barang tersebut, mood yang kurang baik akibat kelelahan bekerja bisa sedikit teratasi. Oleh karenanya, meletakkan satu atau beberapa koleksi kesayangan akan meningkatkan semangat Anda dalam bekerja. Tapi ingat, jangan berlebihan dan memindahkan ruang koleksi di meja kerja.
Foto orang-orang tersayang
Bagi orang yang sudah berkeluarga, tanggung jawab menjadi lebih tinggi. Perasaan sayang pada keluarga tercintalah yang selalu memotivasi untuk berusaha lebih giat agar bisa memberikan yang terbaik. Susunlah foto-foto kenangan liburan bersama keluarga di beberapa pigura kecil di sudut meja kerja. Atau, Anda juga bisa menempelkannya begitu saja di papan deadline.
Quotes dari orang terdekat
Ketika sedang mengobrol atau curhat dengan teman dan keluarga, biasanya mereka akan memberikan beberapa kalimat yang bisa memotivasi Anda dan menyadarkan bahwa apa yang Anda lakukan sekarang akan memberikan manfaat dalah kehidupan. Orang tua juga biasanya akan menasehati dengan kata-kata bijak penyemangat. Tulis atau ketik kalimat-kalimat tersebut dan tempelkan di papan sterofoam atau papan putih. Kata-kata penyemangat juga bisa sedikit dikreasikan agar bisa diset sebagai wallpaper desktop PC di meja kerja.
Post it
Selain berfungsi sebagai reminder tugas-tugas dan deadline, lembaran post it bisa memiliki sentuhan dekorasi yang memiliki banyak varian warna. Anda bisa mengelompokkan berbagai klasifikasi tugas ke dalam warna-warna tertentu dan mengaturnya secara rapi berdampingan dengan foto orang terkasih.
Papan
chic board

Papan berfungsi untuk menempelkan post it dan foto, serta membuat catatan. Ada dua pilihan papan yang bisa digunakan di meja kerja, yakni papan sterofoam dan papan putih. Papan sterofoam bisa diperindah dengan wallpaper agar tidak terlihat monoton. Pilih warna post it yang selaras dan kontras dengan pilihan wallpaper tersebut. Wallpaper juga bisa digunakan untuk dekorasi penyekat antara meja kerja Anda dengan meja kerja lain. Papan putih berguna untuk membuat catatan langsung tanpa menggunakan post it. Untuk mendekorasi tampilannya, gunakan spidol dengan berbagai warna saat menulis. Pastikan pula Anda menulis dengan rapi.
Peralatan dari rumah
Membawa peralatan sendiri dari rumah merupakan langkah ampuh agar ruang kerja terasa seperti di rumah. Benda-benda dari rumah yang bisa dibawa ke meja kerja antara lain cangkir dan mangkuk cemilan, alat pijat elektrik, celengan, dan wadah alat tulis. Sebenarnya Anda bisa membawanya dari rumah atau membelinya sendiri di toko. Yang terpenting adalah, dengan meletakkan barang sehari-hari yang bukan dari kantor, Anda bisa merasa lebih rileks dan nyaman.
Tanaman pot mini
Work at home

Halaman biasanya menjadi bagian yang paling nyaman dan mampu memberikan efek segar pada pikiran. Meletakkan sebuah pot mini berisi tanaman hijau tanpa bunga akan memberikan kesan seolah-olah membawa halaman rumah ke ruang kerja. Berdasarkan sebuah penelitian, meletakkan tanaman di meja kerja bisa meningkatkan mood dan produktivitas kerja. Anda berminat mencobanya?
Kerapian dan kebersihan
bersih dan rapi

Kunci kenyamanan suatu ruang adalah kerapian dan kebersihan. Letakkan berbagai benda dekoratif secara teratur dan jangan sampai mengganggu aktivitas kerja Anda. Sebaiknya Anda memiliki tempat sampah sendiri di dekat meja kerja, sehingga meja tersebut selalu bersih dari sampah. Atur pula ritme kerja sesuai prioritas dan deadline, lalu letakkan barang-barang yang sedang tidak dipakai dalam rak atau laci. Buatlah meja kerja sebersih dan serapi mungkin. Seperti yang dikatakan oleh mendiang Ludwig Mies, less is more. Terkadang, semakin sedikit barang yang Anda letakkan di meja kerja, akan semakin baik dan terlihat rapi.
Warna
Meja kerja

Menurut sejumlah sumber, warna terang dan lembut akan membuat seseorang lebih rileks daripada warna tegas. Warna biru atau hijau muda bisa meningkatkan kreativitas, sedangkan warna merah muda dan ungu muda akan membuat seseorang berpikir lebih positif dan tenang. Pilihlah warna-warna favorit yang lembut untuk berbagai aksesoris di meja kerja, sehingga Anda merasa semakin nyaman dalam menjalankan tugas.
Dari berbagai sumber

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »