Tips Memilih Kursi Kantor Murah dan Berkualitas


Di zaman yang semakin modern ini, hampir setiap benda dibuat dengan spesialisasinya masing-masing. Tidak terkecuali kursi, terdapat berbagai macam jenis kursi yang dapat dipilih sesuai fungsi dan selera. Kursi kini bukan lagi menjadi sekadar tempat duduk, tapi menjadi sebuah benda dengan fungsi khusus. Kursi untuk makan tidak lagi disamakan dengan kursi untuk bersantai. Demikian pula, untuk pekerjaan sehari-hari di kantor, kini terdapat pula kursi khusus yang dirancang sebagai kursi kantor.

Ergonomi, Kunci Keberhasilan Sebuah Kursi Kantor
Kursi kantor memang bukan sekadar kursi yang digunakan untuk duduk dan bersantai. Sebaliknya, kursi kantor digunakan untuk membantu seseorang agar merasa nyaman saat melakukan aktivitas kerja. Dengan kursi kantor yang pas dan sesuai dengan jenis pekerjaan,  seseorang akan merasa betah dengan pekerjaannya dan produktif.

Kursi kantor yang baik merupakan kursi kantor yang memenuhi unsur-unsur ergonomi, yaitu unsur-unsur dapat menghubungkan manusia dengan lingkungan kerjanya secara serasi. Unsur-unsur tersebut dapat bervariasi, tergantung dari jenis pekerjaan yang dilakukan. Sebagai contoh, dibandingkan karyawan, seorang pemimpin dituntut untuk lebih betah dengan pekerjaannya dan juga lebih ‘tahan banting’. Selain itu, seorang pemimpin pun akan lebih banyak melakukan ‘kerja otak’ dibandingkan para karyawan biasa.

Oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika terdapat sebuah kursi yang dirancang khusus untuk seorang pemimpin, yang sering diistilahkan dengan kursi direktur Informa. Jual Kursi Kantor ini biasanya dibuat dengan sandaran yang lebih tinggi dan lebar daripada kursi kantor lainnya. sandaran kursi direktur – yang lebih empuk serta fleksibel mengikuti gerak tubuh – membuatnya menjadi lebih nyaman digunakan, daripada kursi kantor lainnya. Demikian pula, kursi kantor yang tepat pun diperlukan untuk manajer, sekretaris, hingga staf. Selain itu, model kursi kantor juga dapat bervariasi tergantung jenis profesi yang digeluti.



Tips Memilih Kursi Kantor Murah dan Berkualitas

Meskipun terdapat banyak model kursi kantor berdasarkan posisi kerja maupun jenis profesi, kursi kantor yang ergonomis memiliki empat ciri umum berikut ini. Oleh karena itu, pastikan bahwa kursi kantor yang kamu pilih – setidaknya – memenuhi kriteria berikut ini.

Roda

Roda merupakan syarat dasar kursi kantor yang ergonomis. Fitur ini merupakan fitur yang pertama kali dibuat untuk mendongkrak produktivitas kerja seorang pegawai. Roda pada kursi kantor akan membantu seseorang berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya tanpa harus meninggalkan tempat duduknya. Fitur ini mengurangi waktu serta energi yang harus digunakan seseorang untuk bangkit dari kursi, berjalan menuju tempat tujuannya, hingga kembali lagi ke area kerjanya dan duduk kembali ke kursi kantor.

Tips Memilih Kursi Kantor Murah dan Berkualitas


Kursi kantor yang ergonomis memiliki ketinggian yang pas untuk penggunanya, sehingga pengguna kursi dapat menapakkan kaki ke lantai. Bukan hanya itu, demi kenyamanan kerja serta kesehatan tubuh,  lekukan antara paha dengan tungkai pun harus membentuk membentuk sudut 900.  Dengan demikian, mengingat kursi kantor dapat digunakan oleh bebagai orang dengan variasi tinggi badan, kursi kantor dengan fitur pengaturan tinggi kursi merupakan syarat yang harus dipenuhi dalam memilih kursi kantor.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »